Minyak wangi

minyak wangi

minyak wangi

Minyak wangi sebagai penyegar

Tidak nyaman rasanya, ketika kita berkumpul bersama teman badan kita dalam keadaan bau tidak sedap, bisa bau keringat, bau matahari atau bau tidak sedap lainya.

Kalu soal mandi paling rajin, bersi-bersih badan paling teliti, tapi kok masih bau ya…?. penyebab bau badan banyak sekali penyebabnya, tapi bukan ini yang akan kita bahas.

Minyak wangi bagi orang yang hidup di kota besar  sudah menjadi kebutuhan. Karena mereka akan banyak berinteraksi satu dengan yang lainya, mau tidak mau, untuk menjaga kenyaman bersama,   badan harus slalu dijaga tetap wangi.

Pengalaman hidup si upik, sebutnya saja nama seperti itu, yang bekerja sebagai sales women produk pendidikan punya pengaman pahit. Ketika melewati pos saptam sebuah gedung perkantoran, sudah mendapat sambutan aksi tutup hidung.

Rupanya perjalanan menelusuri kantor-kantor di sekitar kawasan perkantoran kuningan ini membuat dia bermandikan peluh, menjadi biang keladi timbulnya bau.

Saat-saat itulah dia, si upik membutuh sesuatu yang akan membuat badanya wangi dan segar.

Minyak wangi sebagai prestisi

Lain si Upik, lain pula si Mince, atau si Joni, bagi mereka minyak wangi sudah menjadi bagian dari kebutuhan pokok layaknya beras bagi kebanyakan orang.

Si Mince atau Johni punya banyak koleksi minyak wangi, untuk ke kantor lain untuk ke pesta pun punya aroma yang berbeda. Jangan tanya berapa macam merek terkenal yang mereka punya, karena akan terjawab dengan daftar yang sangat panjang sekali.

Biarlah si Upik, si Mince atau si Johni, dengan wewangianya, yang saya usung sebenarnya adalah : ” apakah minyak wangi boleh digunakan untuk sholat ?. “

Minyak wangi non Alkohol ,

Jenis ini sudah dipastikan boleh dipakai untuk sholat

Minyak wangi Alkohol.

Jenis ini biasanya dipakai dengan cara disemprot, berbentuk sprei. Dibutuhkan alkohol untuk campurannya agar minyak wangi mudah keluar ketika dipakai.

Adalah alkohol Etil’ (alcohol ethyl) atau ‘thanol’ yang dihasilkan dari proses tindakan kimia dari biji-bijian. Sementara alkohol yang dihasilkan dari proes tindakan kimia dari Kayu-kayuan sisebut disebut ‘Methyl’ atau metanol

Etil’ (alcohol ethyl) atau ‘thanol, yang dihasilkan dari biji-bijian setelah dipermentasikan akan menghasilan bahan dasar minuman, pengawet obat-obatan.

Molécule animée de l'éthanol

ethanol

Alkohol yang dicampurkan ke dalam minyak wangi untuk menyemarakkan harumannya bukan jenis ethanol sama yg digunakan untuk membuat arak. Sebaliknya ia menggunakan etanol mutlak (absolute ethanol) yang merupakan alkohol yang hanya mencampurkan sedikit air dan bahan lain. Oleh itu, kesannya juga berbeda dengan bir atau anggur atau arak,  dan tidak lagi dinamakan sebagai bahan minuman yang memabukkan. Malah alkohol jenis ini jika dimakan tidak akan menyebabkan peminumnya mabuk tetapi sebaliknya mati.

Berdasarkan kepada penjelasan di atas, ternyata minyak wangi yang mengandungi alkohol tidak najis dan boleh dibawa bersolat.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: