Batik, peluang usaha

Batik

Membatik

Pakai baju batik setiap jumat kayaknya sudah jadi kewajiban orang kantoran. Mereka memakainya dengan banyak motif, motif modern atau yang klasik. Mungkin ini peraturan pemerintah yang mulai sadar pentingnya akan produksi dalam negeri, atau kapok dari rebutan tentang hak cipta batik dari negara lain.

Apapun itu sobat, dalam batik terdapat potensi bisnis yang menjanjikan. Mengapa demikian ?, sungguh jawaban yang untuk pertanyaan ini banyak sekali, namun ada beberapa jawaban yang dapat mewakili, diantaranya :

1. Pamor batik sedang booming, baik di dalam maupun di luar negeri. Penghargaan akan batik dari kalangan tua maupun muda meningkat tajam, jaman sekarang batik untuk balita sampai kakek nenek mudah didapat.

2. Motif  beragam, banyak  para perajin batik yang gencar menciptakan beragam motif, warna, dan desain batik yang inovatif.

3.  Harga batik, terdapat banyak pariasi harga, mulai dari harga kelas bawah sampai kelas atas.

4. Pengetahuan produk batik mudah dipahami dan dipejari, sehingga menjualnya tidak perlu presentasi khusus.

5. Jenisnya banyak, mulai dari daster sampai baju koko, dari kemeja sampai jas, dari taplak meja sampai seprei dan kerajinan lainya.

7. Keuntunganya menjanjikan, tengok saja ibu Gina sutono yang memproduksi batik dengan nama Batik Gadis Bali, perbulan bisa dapat meraup penghasilan minimal sekitar Rp 5,4 miliar per.

Ini semua mudah-mudahan dapat mendongkrak semangat juang kita, untuk mencari rejeki yang halal, sesungguhnya ini adalah peluang yang Allah s.w.t. limpahkan  kepada kita semua.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: